Update

Tuesday, February 12, 2019

LinkedIn Bikin Fitur Mirip Bigo Live

LinkedIn Bikin Fitur Mirip Bigo Live


Sibray News -  Lansiran Sibray Tekno, LinkedIn Bikin Fitur Mirip Bigo Live

LinkedIn membuat fitur baru serupa dengan Bigo Live yang bisa menyiarkan tayangan video secara langsung.

Sejauh ini platform media sosial profesional ini sudah menguji coba fitur barunya tersebut kepada kalangan penguna terbatas. Direktur Manajemen Produk LinkedIn Live Pete Devies mengatakan fitur baru ini dibuat berdasarkan permintaan pengguna.

"Video adalah format yang paling cepat berkembang pada platform kami saat ini," ujar Devies.

Untuk mewujudkan fitur tersebut, LinkedIn menggandeng Wirecast dan Wowza Media System. Perusahaan memastikan akan menggandeng lebih banyak pihak untuk meningkatkan performa layanan streaming video mereka.

Fitur baru ini akan berfokus pada siaran langsung yang interaktif dan tepat waktu seperti pada acara Ask Me Anything (AMA).

Diwartakan Mashable, rencananya fitur baru ini baru akan diperkenalkan dalam sebuah acara pekan ini.

Besar kemungkinan fitur Live akan menjadi cara baru LinkedIn untuk memonetisasi bisnis mereka. Mengingat sejauh ini LinkedIn hanya menghasilkan uang dari penayangan iklan yang dipasang di platform mereka dan menjadi pemasukan cukup besar.

Terkait monetisasi iklan di tengah tayangan video, Kepala Manajemen Produk Video Linkedin Peter Roybal mengatakan pihaknya belum memiliki rencana untuk memasukkan iklan di dalam Linkedin Live.

"Mungkin iklan itu akan muncul tetapi untuk saat ini kami sedang fokus pada dampak dari penggunaan Linkedin Live," ujar Roybal seperti dilansir Techcrunch.